Direktur Allianz: Waspadai Perusahaan Asuransi Bodong

Allianz bukan lagi nama yang asing di telinga Anda bukan, karena ini adalah salah satu perusahaan asuransi besar yang ada di Indonesia, tentunya Anda sendiri juga sudah sering melihat iklannya dimana-mana. Perusahaan asuransi yang memiliki jumlah nasabah sangat banyak di dalam negeri. Belakangan ini produk-produk yang dikeluarkannya juga semakin beragam, apalagi semenjak kehadiran dari Direktur Allianz yang baru juga membawa berbagai macam kebijakan yang baru.

Jika dilihat sendiri sebenarnya bukan hanya Allianz, melainkan ada begitu banyak perusahaan asuransi yang hadir di Indonesia, baik itu perusahaan yang sudah ada sejak lama maupun yang baru-baru bermunculan. Apalagi keberadaan dari pandemi Covid-19 yang terjadi beberapa tahun lalu seperti sebuah seleksi alam, karena ada banyak perusahaan asuransi yang jatuh tumbang, begitu juga dengan perusahaan yang masih bertahan sampai dengan saat ini.

Kunci penting dalam membeli asuransi sebenarnya adalah dari perusahaan penerbitnya, harus benar-benar selektif dalam memilih, apalagi pada dasarnya memang ada banyak perusahaan asuransi bermasalah di luar sana. Direktur Allianz juga menghimbau agar masyarakat tidak mudah tertipu oleh keberadaan dari perusahaan asuransi bodong, berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan, yaitu :

Waspadai Perusahaan Asuransi Bodong

1. Legalitas perusahaan, hal pertama yang penting adalah bagaimana legalitas perusahaan tersebut, apakah termasuk perusahaan yang legal atau ilegal. Apalagi ada banyak perusahaan yang tidak jelas banyak bertebaran saat ini, bahkan tidak punya kantor resmi maupun tidak berbadan hukum. Tentunya calon nasabah yang cerdas harus mempertimbangkan hal ini, sehingga nantinya tidak akan tertipu. Apalagi semakin kesini banyak perusahaan asuransi yang legalitasnya tidak jelas.

2. Sudah terdaftar OJK, selanjutnya Anda juga harus tahu apakah perusahaan tersebut sudah terdaftar Otoritas Jasa Keuangan ataukah belum, karena perusahaan yang belum terdaftar pada dasarnya belum memenuhi kualifikasi yang layak. Anda dapat mengecek apakah perusahaan tersebut telah terdaftar OJK ataukah belum langsung ke situs atau website resmi dari OJK ini.

3. Reputasi perusahaan, bagaimana dengan pemberitaan terkait dengan perusahaan tersebut, reputasinya harus benar-benar dipertimbangkan. Anda bisa melihatnya dari berbagai pemberitaan yang ada, diantaranya bisa lewat media online, dimana memang tidak dapat dipungkiri jika terkadang ada banyak perusahaan asuransi yang bermasalah, baik itu bermasalah karena pelayanan ataupun masalah untuk pembayaran klaim kepada nasabahnya.

4. Kesehatan keuangan, jangan lupa mempertimbangkan kesehatan keuangan perusahaan tersebut. Masalah financial atau keuangan nantinya akan mempengaruhi kondisi perusahaan, apakah perusahaan tersebut akan tetap bertahan atau nantinya bisa collapse. Banyak perusahaan dengan keuangan bermasalah, jika Anda membeli asuransi dari perusahaan yang keuangannya bermasalah, bisa jadi nantinya perusahaan bangkrut dan uang premi yang sudah dibayarkan tersebut nantinya akan hilang, Anda tidak akan bisa merasakan manfaatnya juga.

5. Kemudahan klaim, perusahaan asuransi yang bermasalah cenderung akan mempersulit proses klaim nasabah, sehingga nasabah tidak bisa leluasa merasakan manfaat asuransi tersebut. Untuk itu maka carilah perusahaan yang mempermudah klaim Anda nantinya. Sehingga ketika membutuhkan maka akan dipermudah merasakan manfaatnya.

Pastikan pilihan yang terbaik hanya dari Allianz, Direktur Allianz baru-baru ini banyak menghadirkan gebrakan baru pada produknya, tentunya jauh lebih inovatif dibandingkan dengan sebelumnya. Anda bisa beli produk mereka baik itu secara langsung maupun online, karena Allianz juga menghadirkan produk asuransi digital. Jadi bisa disesuaikan saja dengan kebutuhan masing-masing, beli selagi masih muda agar kondisi keuangan tetap sehat.

Related Posts

Review Jasa Penerjemah JITS yang Punya Keunggulan Mumpuni

Review Jasa Penerjemah JITS yang Punya Keunggulan Mumpuni

Pernahkah Anda merasa terjebak di tengah-tengah dokumen atau teks dalam bahasa asing yang sulit dimengerti? Atau mungkin Anda memiliki kebutuhan untuk menerjemahkan dokumen penting dengan akurasi tinggi?…

QRIS

Tempat Introvert di Jakarta Barat Buat Si Paling Me-Time

Me time adalah waktu khusus yang digunakan untuk menyendiri dan menghabiskan waktu  untuk beristirahat sejenak dari pekerjaan. Contohnya seperti makan-makan di tempat favorit yang bayarnya sekarang bisa…

Prinsip Islam Yang Digunakan Dalam Pengelolaan Asuransi Jiwa Syariah

Prinsip Islam Yang Digunakan Dalam Pengelolaan Asuransi Jiwa Syariah

Di Indonesia sebagai mayoritas agama penduduknya adalah seorang Muslim tentunya pasar untuk menggunakan produk keuangan yang berbasis syariah tentunya semakin berkembang. Sehingga tidak heran apabila sekarang ini…

Meningkatkan Efisiensi Bisnis dengan Aplikasi Kasir Laundry

Meningkatkan Efisiensi Bisnis dengan Aplikasi Kasir Laundry : Mengatasi Kesulitan dengan Teknologi

Di tengah persaingan yang semakin ketat dalam industri jasa laundry, pemilik usaha sering kali dihadapkan pada berbagai kesulitan yang mempengaruhi efisiensi dan produktivitas bisnis mereka. Namun, dengan…

Lanyard ID Card Mockup

Lanyard ID Card Mockup : 10 Cara Efektif, Kreatif dan Dapat Menarik Perhatian

Halo pembaca! Apakah Anda sedang mencari tips dan trik untuk membuat mockup lanyard ID card yang menarik dan kreatif? Jika iya, Anda berada di tempat yang tepat!…

Apa Itu Lanyard Pod Foom

Apa Itu Lanyard Pod Foom? Ukuran, Bahan, Metode Pembuatan, dan Fungsinya

Hai teman-teman! Sudahkah kalian pernah mendengar tentang lanyard pod foom? Jika belum, artikel ini akan membantu kalian memahami lebih dalam apa itu lanyard pod foom, ukurannya, bahannya,…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *