Wewangian yang Terinspirasi dari Aroma Hutan dapat Menenangkan Kecemasan dan Pikiran

Menghabiskan waktu di alam telah membuktikan manfaat kesehatan mental, termasuk mengurangi kecemasan dan meningkatkan rasa kesehatan secara keseluruhan, tetapi keluar rumah tidak selalu mudah bagi kita yang tinggal di lingkungan perkotaan.

Namun, sebagai gantinya Anda bisa memperoleh manfaatnya dari wewangian yang terinspirasi dari hutan—yang disebut sebagai salah satu tren kesehatan terbesar pada tahun 2022.

“Tren ini telah mencapai dunia parfum karena didasarkan pada keinginan untuk terhubung kembali dengan alam,” kata Marie Salamagne, pembuat parfum di Firmenich, perusahaan wewangian dan rasa swasta terbesar di dunia.

“Gagasan menghabiskan waktu berkomunikasi dengan ibu alam untuk merenungkan, mengalami, dan menghirup keagungannya meredakan ketegangan dan memungkinkan kita melampaui hidup kita sendiri untuk mengungkapkan hubungan baru dengan diri kita sendiri dan orang lain.

Emosi, visualisasi, dan sensasi yang diberikan wewangian dapat memberikan jenis kesejahteraan baru — yang mampu meniru alam bebas saat kita bergerak melalui kehidupan sehari-hari yang serba cepat.” Dengan kata lain, ketika Anda tidak bisa mengikat ransel dan pergi ke hutan, mengendus aroma hutan adalah hal terbaik berikutnya.

“Indera penciuman secara langsung terkait dengan bagian otak yang terhubung dengan emosi dan memori, jadi mencium aromanya membuat kita bepergian dan membawa kita ke hutan,” kata Daphné Bugey, pembuat parfum di Firmenich.

“Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa menghabiskan waktu di luar ruangan mengurangi stres, tekanan darah, dan detak jantung.

Ini juga mendorong aktivitas fisik dan meningkatkan suasana hati dan kesehatan mental.

Jadi, menciptakan kembali aroma alam bebas, hutan, adalah cara bagi kita untuk membawa keadaan relaksasi dan kesejahteraan ini ke mana pun kita pergi.” Asosiasi ini begitu kuat sehingga Aromatherapy Associates membuat koleksi Forest Therapy berdasarkan gagasan ini.

“Reseptor penciuman kami menyimpan bau dan mengaitkannya dengan ingatan ketika Anda mengalami aroma itu dan bagaimana perasaan Anda,” kata Christina Salcedas, direktur pendidikan dan kesejahteraan global merek tersebut.

“Jadi, ketika Anda berada di alam dan Anda merasa baik, jika Anda mencium aroma bersahaja, kayu, atau bunga itu lagi, itu akan membawa Anda kembali dan membuat Anda menghidupkan kembali perasaan tenang dan hening atau energi dan reset.

Aroma hijau, kayu, bersahaja selalu berhasil membersihkan dan menghilangkan sesak, yang berarti kita dapat bernapas lebih dalam, mengirimkan lebih banyak oksigen ke otak dan pemikiran yang lebih jernih.

Mereka bagus untuk brain fog, atau hanya membuat kita menyatakan pikiran kita yang tidak diinginkan.

” Tergantung pada pengalaman pribadi Anda dengan alam, ada berbagai cara untuk membawa aroma hutan ke dalam koleksi parfum Anda.

“Menariknya, mungkin ada sedikit perbedaan tergantung pada pengalaman geografis individu,” kata Pamela Dalton, anggota Monell Chemical Senses Center.

“Misalnya, bagi sebagian orang, aroma cedar atau aroma kayu lainnya akan membangkitkan hutan, sedangkan untuk yang lain mungkin lebih dari aroma balsam pinus atau bahkan kayu putih.

Individu yang tertarik dapat meminta ahli wewangian untuk menunjukkan kepada mereka berbagai aroma ‘terinspirasi dari hutan’ dan kemudian mencobanya dengan waktu yang cukup untuk memungkinkan aroma membawa mereka ke tempat yang mengambil atau memunculkan perubahan suasana hati yang paling efektif dan positif.

Pada catatan itu (pun intended), Anda ingin bereksperimen dengan aroma bersahaja untuk menemukan yang paling cocok untuk Anda.

Bugey merekomendasikan untuk mencari bahan-bahan hijau, berkayu, bersahaja, aromatik, resin, dan berasap, seperti oak-moss, pohon pinus, vetiver, cedarwood, dan eucalyptus.

“Bahan-bahan ini masing-masing memiliki aspek berbeda yang ketika dicampur dengan ahli dapat mengungkapkan keintiman yang mereplikasi alam luar yang luar biasa,” katanya.

“Apakah kayu, bersahaja dan kaya, dengan sedikit smokiness yang segar dan hijau, kami dapat memberikan perasaan perendaman penuh pada tanaman, pohon, dan rumput yang dapat segera menenangkan kami.” Jika Anda tidak ingin keluar semua, Anda masih bisa memakai beberapa aroma kayu untuk mendapatkan dorongan.

“Saya akan mencari wewangian dengan aroma kayu dan pinus segar, didukung oleh karakteristik hijau berdaun, tetapi ini dapat dipasangkan dengan baik dengan aroma jeruk lembut, bunga ringan, dan rempah-rempah,” kata Luke Taylor, Kepala Pengembangan Teknis di Aromatherapy Associates.

WELL+GOOD

Related Posts

Mengetahui Berbagai Penyebab Gigi Tambalan Sakit

Mengetahui Berbagai Penyebab Gigi Tambalan Sakit

Gigi tambalan sakit bisa jadi merupakan salah satu efek samping yang terjadi setelah prosedur penambalan. Prosedur tambal gigi sendiri adalah pilihan perawatan gigi yang harus dilakukan saat…

Ketika Mata Lelah Akibat Aktivitas Digital, Insto Dry Eyes Solusinya

Ketika Mata Lelah Akibat Aktivitas Digital, Insto Dry Eyes Solusinya

Dalam era digital saat ini, kegiatan yang melibatkan penggunaan perangkat elektronik seperti komputer, smartphone, dan tablet telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Namun, bersamaan dengan…

Florence Pugh Pakai Gaun Berkilau Valentino di Festival Film Venesia

Penampilan Florence Pugh dengan gaun Valentino ini sedikit berbeda dengan penampilan sebelumnya di Valentino Haute Couture

Avril Lavigne Raih Hollywood Walk of Fame Tampil Kasual Glam Pakai Hoodie

Avril Lavigne memakai hoodie Skateboarding is not a crime, seperti di kaus yang dia pakai 16 tahun yang lalu

4 Fakta Choi Soo Young yang Berperan Sebagai Perawat dalam If You Wish Upon Me

Choi Soo Young rutin olahraga demi perannya sebagai Seo Yeon Joo dalam drama If You Wish Upon Me

Stella McCartney Rilis Merek Kecantikan, Diklaim Vegan dan Bebas Kekejaman

Stella McCartney tidak hanya memperhatikan bahan untuk produk perawatan kulitnya, tapi juga kemasan dan transportasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *